Ho'oponopono, sistem penyembuhan Hawaii

Kamis, 10 Desember 2009

4 dapat frase singkat dan sederhana mengubah hidup Anda? Menurut sebuah buku oleh Dr Joe Vitale dan Dr menebang Len, mereka pasti bisa. Berikut adalah apa yang Joe wrote:

Dua tahun lalu, saya mendengar tentang seorang terapis di Hawaii yang menyembuhkan lengkap dari kriminal gila bangsal pasien-tanpa pernah melihat apapun dari mereka. Psikolog akan mempelajari narapidana's grafik dan kemudian melihat ke dalam dirinya sendiri untuk melihat bagaimana ia menciptakan orang itu sakit. Ketika ia memperbaiki dirinya sendiri, pasien membaik.

Ketika saya pertama kali mendengar cerita ini, saya pikir itu adalah legenda perkotaan. Bagaimana orang bisa menyembuhkan orang lain dengan menyembuhkan dirinya sendiri? Bagaimana mungkin bahkan yang terbaik master perbaikan diri menyembuhkan kriminal gila?

Tidak masuk akal. Itu tidak logis, jadi aku menepis cerita.

Namun, aku mendengar lagi setahun kemudian. Saya mendengar bahwa terapis itu menggunakan proses penyembuhan Hawaii yang disebut ho 'oponopono. Aku belum pernah mendengar tentang hal itu, namun aku tak bisa membiarkan itu meninggalkan pikiranku. Jika cerita itu sama sekali benar, aku harus tahu lebih banyak.

Aku selalu mengerti "total tanggung jawab" berarti bahwa saya bertanggung jawab atas apa yang saya pikirkan dan lakukan. Di luar itu, itu dari tanganku. Saya berpikir bahwa kebanyakan orang berpikir dari total tanggung jawab seperti itu. Kami bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan, bukan apa yang orang lain tidak. Hawaii terapis yang menyembuhkan orang sakit mental orang akan mengajari saya maju perspektif baru tentang tanggung jawab total.

Namanya Dr Ihaleakala menebang Len. Kami mungkin menghabiskan waktu satu jam pertama kami berbicara di telepon. Aku memintanya untuk menceritakan kisah lengkap pekerjaannya sebagai terapis. Dia menjelaskan bahwa ia bekerja di Hawaii State Hospital selama empat tahun. Itu bangsal tempat mereka menyimpan kriminal gila itu berbahaya. Psikolog berhenti pada setiap bulan. Staf sakit yang disebut banyak atau sekadar berhenti. Orang-orang akan berjalan melalui bangsal dengan punggung mereka ke tembok, takut diserang oleh pasien. Bukan tempat yang menyenangkan untuk tinggal, bekerja, atau kunjungi.

Dr Len mengatakan kepada saya bahwa dia tidak pernah melihat pasien. Dia setuju untuk memiliki kantor dan untuk meninjau kembali berkas mereka. Sementara ia menatap berkas tersebut, ia akan bekerja pada dirinya sendiri. Saat dia bekerja pada dirinya sendiri, pasien mulai sembuh.

"Setelah beberapa bulan, pasien yang harus dibelenggu sedang diperbolehkan berjalan dengan bebas," katanya kepada saya. "Orang lain yang harus pengaruh obat-obatan sudah turun pengobatan mereka. Dan orang-orang yang tidak punya peluang untuk dibebaskan sedang dibebaskan. "

Aku kagum.

"Bukan hanya itu," ia melanjutkan, "tapi staf mulai menikmati datang ke tempat kerja. Ketidakhadiran dan pergantian menghilang. Kami berakhir dengan staf lebih dari yang kami butuhkan karena pasien dilepaskan, dan semua staf muncul bekerja. Hari ini, bahwa bangsal ditutup. "

Ini adalah di mana saya harus bertanya pertanyaan sejuta dolarnya: "Apa yang Anda lakukan dalam diri Anda yang menyebabkan orang-orang untuk berubah?"

"Saya hanya menyembuhkan bagian dari diriku yang menciptakan mereka," katanya.

Aku tidak mengerti.

Dr Len menjelaskan bahwa tanggung jawab total hidup Anda berarti bahwa segala sesuatu dalam hidup Anda - hanya karena hal itu dalam hidup Anda-adalah tanggung jawab Anda. Dalam arti harfiah seluruh dunia adalah kreasi Anda.

Wow. Hal ini sulit untuk menelan. Bertanggung jawab atas apa yang saya katakan atau lakukan adalah satu hal. Bertanggung jawab atas apa yang setiap orang dalam hidup saya mengatakan atau melakukan adalah hal lain. Namun, kebenaran adalah: jika Anda mengambil tanggung jawab penuh atas hidup Anda, maka segala sesuatu yang Anda lihat, dengar, rasa, sentuhan, atau dengan cara apapun pengalaman adalah tanggung jawab Anda karena dalam hidup Anda.

Ini berarti bahwa kegiatan teroris, presiden, ekonomi-apa saja yang Anda alami dan tidak suka-adalah untuk Anda untuk sembuh. Mereka tidak ada, dengan cara berbicara, kecuali sebagai proyeksi dari dalam diri Anda. Masalahnya tidak bersama mereka, itu dengan Anda, dan untuk mengubah mereka, Anda harus mengubah Anda.

Saya tahu ini sulit untuk memahami, apalagi menerima atau benar-benar hidup. Menyalahkan adalah jauh lebih mudah daripada tanggung jawab total, tetapi saat aku berbicara dengan Dr Len, aku mulai menyadari bahwa penyembuhan untuk dirinya dan di ho 'oponopono berarti mengasihi diri sendiri. Jika Anda ingin meningkatkan kehidupan Anda, Anda harus menyembuhkan kehidupan Anda. Jika Anda ingin menyembuhkan orang-bahkan sakit jiwa kriminal-Anda melakukannya dengan menyembuhkan Anda.

Aku bertanya kepada Dr Len bagaimana ia pergi tentang penyembuhan sendiri. Apa yang dia lakukan, persis, ketika ia memandang pasien 'file?

"Aku hanya terus berkata," Aku minta maaf 'dan' Aku mencintaimu 'berulang-ulang, "jelasnya.

Hanya itu?

That's it.

Ternyata bahwa mencintai diri sendiri adalah cara terbaik untuk memperbaiki diri sendiri, dan ketika Anda memperbaiki diri sendiri, Anda meningkatkan dunia Anda. Mari saya beri contoh singkat bagaimana ini bekerja: suatu hari, seseorang mengirimi saya email yang marah saya. Di masa lalu aku akan ditangani dengan bekerja pada panas emosional tombol atau dengan mencoba alasan dengan orang yang mengirim pesan buruk. Kali ini, saya memutuskan untuk mencoba metode Dr Len. Aku terus diam-diam berkata, "Aku menyesal" dan "Aku cinta padamu," Aku tidak mengatakan kepada siapa pun secara khusus. Aku hanya membangkitkan semangat cinta untuk menyembuhkan dalam diriku apa yang menciptakan keadaan luar.

Dalam waktu satu jam aku mendapat e-mail dari orang yang sama. Dia minta maaf atas pesan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa saya tidak mengambil tindakan luar untuk mendapatkan permintaan maaf. Aku bahkan tidak menulis kembali. Namun, dengan mengatakan "Aku cinta padamu," aku entah bagaimana sembuh dalam diriku apa yang menciptakan dirinya.

Saya kemudian menghadiri ho 'oponopono lokakarya dijalankan oleh Dr Len. Dia sekarang 70 tahun, dianggap sebagai grandfatherly dukun, dan agak menyendiri. Dia memuji buku saya, The Attractor Factor. Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika aku memperbaiki diri, getaran buku saya akan menaikkan, dan semua orang akan merasakannya saat mereka membacanya. Singkatnya, sebagai cara meningkatkan, saya pembaca akan membaik.

"Bagaimana dengan buku-buku yang sudah dijual dan di luar sana?" Saya bertanya.

"Mereka tidak di luar sana," jelasnya, sekali lagi meniup pikiran saya dengan mistik kebijaksanaan. "Mereka masih di dalam kamu."

Singkatnya, tidak ada di luar sana.

Ini akan mengambil seluruh buku untuk menjelaskan teknik canggih ini dengan kedalaman yang layak. Cukuplah untuk mengatakan bahwa setiap kali Anda ingin meningkatkan sesuatu dalam hidup Anda, hanya ada satu tempat untuk melihat: dalam diri Anda.

"Ketika Anda lihat, melakukannya dengan cinta."

Amazing? Anda lebih percaya!

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP